Rabu, 01 Juni 2016 15:03 WIB

Walikota dan Staf Sidak ke Lokasi Flu Burung

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA, Tigapilarnews.com -  Ayam mati karena flu burung  di RT 04/02,  Kelurahan Rambutan, Jakarta Timur mendorong Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana mengambil tindakan tegas. Walikota  mendatangi lokasi kejadian bersama beberapa orang staf.

Pihak walikota bersama Suku Dinas  (Sudin) Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) melakukan operasi penertiban unggas di wilayah tersebut.

"Kemarin ada  ayam milik Sumiran mati mendadak. Saya datang ke lokasi kejadian  untuk melakukan pengecekan.  Hari ini,  kita lanjutkan operasi penertiban unggas bersama Sudin KPKP DKI Jakarta," ujar  Bambang Musyawardana, Rabu (1/5/2016) siang.

Sebelumnya pihak KPKP  dan pegawai puskesmas melakukan penelitian  atas ayam mati tersebut, setelah diperiksa hasilnya positif bahwa ayam milik Sumiran itu mati karna  flu burung.

" Hasil penyelidikan KPKP  dan pegawai puskesmas, ayam milik Sumiran positif mati karena flu burung. Tindakan pertama yang kami lakukan  menangkap unggas kemudian  kami  potong. Kandang ayam tempat pemeliharaan kami  tertibkan," tambah walikota. .

Bambang  mengimbau kepada masyarakat yang memiliki unggas untuk meminta sertifikasi ke Sudin KPKP apabila unggas ada yang mati mendadak. Atau ke petugas di kelurahan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Bambang menegaskan, pihaknya melakukan penertiban  untuk mengantisipasi  agar  kasus flu burung tidak berdampak ke masyarakat sekitar. "Dampak memang belum ada,  tapi kita antisipasi," tegasnya.
0 Komentar