Rabu, 01 Juni 2016 10:01 WIB

Safari Presiden ke Sejumlah Wilayah di Nusantara

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Presiden Joko Widodo hari ini melakukan rangkaian kunjungan ke sejumlah daerah di Nusantara.

Pertama, menurut Tim Komunikasi Presiden Ari Dwipayana, Jokowi berkunjung ke Bandung, Jawa Barat menghadiri peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 di Gedung Merdeka, Bandung. Setelah itu, Presiden Jokowi akan bertolak menuju Bangka dan Aceh.

Rangkaian Acara Peringatan Pidato Bung Karno 1 Juni 1945 dengan Tema 'Pancasila Ideologi Bangsaku, Gotong Royong Semangat Negeriku' diinisiasi oleh pimpinan MPR.

Di Bangka Belitung, Jokowi akan menghadiri groundbreaking Mobile Power Plant (MPP) 350 MW se-Regional Sumatera.

Sore harinya, Presiden Jokowi melanjutkan perjalanan menuju Pangkalan TNI-AU Sultan Iskandar Muda, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia 1.

Di Aceh Presiden dan Ibu Iriana akan bermalam dan esok harinya mengunjungi Lhokseumawe. Ari mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi ke beberapa provinsi kali khusus untuk melihat langsung perkembangan pembangkit tenaga listrik di beberapa daerah.

Ari mengatakan, Presiden Jokowi menyadari hampir semua provinsi mengalami masalah krisis listrik. "Untuk itu, dalam kunjungan kerja kali ini Presiden Jokowi ingin melihat langsung ke lapangan perkembangan pembangunan pembangkit tenaga listrik," kata Ari.

Presiden juga ingin memastikan, menurut Ari, kendala-kendala di lapangan, mulai dari masalah perizinan sampai dengan masalah pembebasan lahan, bisa segera diatasi.

"Sehingga, listrik di daerah tidak 'byar pet' lagi serta rakyat mendapatkan manfaat dari kehadiran listrik di daerahnya, baik itu peningkatan usaha, pelayanan kesehatan, maupun anak-anak bisa belajar dengan baik di malam hari," jelas Ari.
0 Komentar