Minggu, 29 Mei 2016 10:18 WIB

Djarot Minta Pemuda Ketahui Sidang Persiapan Kemerdekaan

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni nanti, sejumlah tokoh seperti nasional membacakan pidato Bung Karno, di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (29/05/2016) pagi.

Adapun yang dimaksud, masing-masing yakni Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, Politisi Golkar Azis Syamsudin dan bakal calon Gubernur DKI Jakarta Teguh Santosa.

Mereka membacakan pidato yang pernah disampaikan Bung Karno saat pembukaan sidang BPUPKI, 29 Mei hingga 1 Juni 1945.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat, mengatakan bahwa dirinya menyambut sekali atas pidato tersebut dan mengharapkan anak muda mau mengetahui tentang sidang persiapan kemerdekaan tersebut.

"Saya tahu, bahwa sebagian besar pemuda kita tidak memahami bahwa sidang BPUPKI itu penting. Kalau generasi muda tidak tahu dan tidak paham, maka bangsa ini akan mengalami penurunan jiwanya," ujar Djarot.

Djarot pun menambahkan, bahwa pentingnya sidang yang dipimpin oleh Radjiman itu, harus dipahami seluruh anak muda Indonesia. Karena ditambahkannya, seluruh filosofi dan dasar negara terbentuknya Indonesia merdeka, ada di sidang yang berlangsung di kawasan Pejambon tersebut.

"Karena kalau tidak, tiang-tiang negara bisa hancur. Kalau tanpa dasar, maka pembangunan apapun akan mudah ambruk dan anak muda harus paham soal itu," tambahnya.(exe/ist)
0 Komentar