Sabtu, 28 Mei 2016 06:32 WIB

Rusia Siapkan Sharapova Tampil di Olimpiade 2016

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Meski absen di ajang grand slam dan turnamen lain menyusul skandal doping, nama Maria Sharapova ternyata masuk dalam skuat Rusia untuk Olimpiade 2016.

Artinya, petenis cantik itu dipersiapkan mewakili negaranya untuk tampil di Brasil. Maria Sharapova tersandung kasus doping setelah dirinya mengumumkan gagal tes obat pada Maret 2016.

Sharapova merujuk pada meldonium, obat terlarang yang ia gunakan sebelum berhadapan dengan Serena Williams di final Australia Terbuka tahun ini.

Keputusan hukuman yang mungkin bakal ditanggung Sharapova sampai saat ini belum diketahui. Kemarin, ratu tenis Rusia itu terbang ke London untuk menjalani sidang pertamanya terkait meldonium.

Alih-alih menepi dari dunia tenis hingga kasusnya benar-benar rampung, Sharapova justru masuk dalam empat petenis yang akan dibawa Rusia untuk berebut medali di Olimpiade Rio. Kantor berita TASS  melaporkan bahwa Sharapova bergabung dengan Svetlana Kuznetsova, Anastasia Pavliuchenkova, dan Darya Kasatkina untuk empat slot di sektor tunggal putri.

Olimpiade musim panas tahun ini, akan digelar di Rio de Janeiro, Brasil, pada 5-21 Agustus 2016.(exe/ist)
0 Komentar