Rabu, 25 Mei 2016 12:52 WIB

Berdiri di Pinggir Kali, Walikota Ancam Robohkan Pabrik

Editor : Danang Fajar
Laporan: Rahmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Walikota Bekasi Rachmat Effendi, mengancam membongkar pabrik yang berdiri di pinggir Sungai Cikeas. Hal ini dilakukan karena berdasarkan aturan yang berlaku, mendirikan bangunan dan pabrik agar berjarak beberapa meter dari bibir sungai

"Ya harus di bongkar,. Pabrik dibangun di  Daerah Aliran Sungai  (DAS) ada aturannya. Bangunan harus berada berapa meter jarak  tepi sungai. Nanti saya instruksikan kepada Dinas Tata Kota untuk mengecek lokasi . Kalau benar ada pabrik yang dibangun tidak pada tempatnya,  akan saya bongkar," ujar pria yang akrab disapa Pepen, Rabu (25/5/2016) siang.

"Jika melanggar kita harus bongkar.  Kalau mereka ingin investasi, kita akan jamin kepastian hukumnya. Kalau  terbukti mendirikan  pabrik di pinggir sungai, kita akan bongkar, meskipun mereka  sudah investasi di Kota Bekasi," ujar Pepen.

Diketahui beberapa pabrik berdiri di bibir  Sungai Cikeas daerah Bantar Gebang, Kota Bekasi. Pembangunan pabrik itu selain membuat penyempitan sungai, juga mengakibatkan banjir.
0 Komentar