Rabu, 25 Mei 2016 06:54 WIB

Vinales Kecewa dengan Hasil Balapan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Maverick Vinales merasakan kekecewaan mendalam di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (22/05/2016).

Pebalap Suzuki tersebut finis di posisi enam, padahal ia mencatatkan hasil yang mengesankan di sesi kualifikasi dan juga pemanasan.

Saat kualifikasi, Vinales ada di posisi dua dengan catatan waktu 1 menit 46,598 detik. Sedangkan di sesi pemanasan, pebalap Suzuki ini jadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 47,295 menit.

Namun kerusakan pada perangkat elektronik motornya menghambat laju Vinales saat balapan. Ia mengaku kesal dengan hal tersebut sebab gara-gara itu, hilang sudah kesempatannya naik podium.

"Saya kecewa dengan hasil balapan. Sepanjang minggu kami sudah melakukan yang terbaik, namun kami justru mendapatkan hasil yang kurang pantas," sesal Vinales.

"Dari awal saya punya perasaan yang baik. Saya yakin bisa menaiki podium. Saat pemanasan saya merasa nyaman dan begitu percaya diri. Sayangnya datang masalah di awal perlombaan. Ada yang salah pada perangkat elektronik dan inilah yang menyebabkan posisi saya melorot. Saya tertinggal jauh di belakang pebalap lain," tambahnya.

Hingga seri keenam, Vinales belum beranjak dari posisi lima klasemen. Untuk sementara ia mengantongi 59 poin, tertinggal 56 angka dari Jorge Lorenzo yang kokoh di posisi teratas.

"Ke depannya saya harus menganalisis data dengan tim mekanik. Kami harus tahu apa yang jadi masalah dan kami harus memperbaikinya," tegas sang pebalap yang dikutip dari situs MotoGP.(exe/ist)
0 Komentar