Selasa, 24 Mei 2016 19:00 WIB

Dua Pendaki Semeru Hilang Ditemukan di Gunung Batok

Editor : A. Amir
LUMAJANG, Tigapilarnews.com - Dua pendaki asal Cirebon yakni Supriyadi (26) dan Zirli Gita Ayu Safitri (16) yang tersesat di Gunung Semeru,  ditemukan Tim Basarnas dan TRC BPBD Lumajang di Aliran Sungai Besuk ,  sekitar Gunung Botok,  Kawasan Tawon Songo, Desa/Kecamatan Pasrujambe, Lumajang.

"Benar, dua suvivor sudah ditemukan dalam kondisi lemah dan sekarang proses evakuasi," ujar Kabid Kesiapsiagaan BPBD Lumajang, Hendro Wahyono pada, Selasa(24/05/2016).

Menurut Hendro, kondisi  2 pendaki  masih  lemah. Mereka ditolong Tim SAR dengan diberikan makanan dan minuman tambahan.

"Alhamdullilah pendaki  sudah bisa jalan. Sekarang dalam perjalanan ke Pos Tawon Songo," ungkap Hendro Wahyono .

Sebelumnya, dua pendaki dikabarkan berada di kawasan air terjun kembar arah barat laut yakni Malang. Kabar ini diketahui melalui SMS dilakukan oleh 2 pendaki ke rekannya.

Tim Basarnas bersama TRC BPBD Lumajang ymenduga dua pendaki akan lewat jalur kuno , jalur pendakian ke puncak Semeru.  Ketika sampai di kawasan Aliran Sungai Besuk ,  Tim Basarnas melihat  dua pendaki  sedang jalan kaki dalam kondisi lemah.

"Jadi saat itu, tim di lapangan langsung melakukan penjemputan," terang Hedron

Dua  mobil Ambulan dari RS Bayangkara dan RSUD Haryoto disediakan di Pos Tawon Songo untuk membawa t dua pendaki ke puskesmas terdekat.
0 Komentar