Selasa, 24 Mei 2016 19:11 WIB

Benahi TPA Rawa Kucing, Pemkot Tangerang Dapat Dana Rp 93 Miliar

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, mendapat bantuan Rp. 93 Miliar dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) untuk penataan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Neglasari, Kota Tangerang.

"Saat ini bantuan tersebut sedang dalam proses lelang, rencanannya bantuan tersebut dapat tahun ini. Diharapkan pengerjaan penataannya bisa segera dilakukan setelah lebaran ini," ujar Kepala DKP Kota Tangerang, Ivan Yudianto (24/5/2016).

Ivan menambahkan, bantuan tersebut nantinya untuk pembangunan sanitary landfill seluas 5 ha, pengolahan air lindi, pengecoran akses jalan TPA, saluran air, penerangan, dan land mark.

"Bantuan tersebut akan kita pergunakan semaksimal mungkin. Nanti akan dilakukan pengecoran jalan ke TPA, karena kondisi jalan tersebut masih balok beton yang licin bila dilalui truk sampah. Sedangkan untuk pembuangan air hujan akan dibuat saluran pembungan yang langsung menuju ke Cisadane," jelasnya.

Penataan TPA Rawa Kucing akan dilakukan selama dua tahun. Penataan tersebut perlu dilakukan agar TPA menjadi lebih bagus dan berguna. "Sebenarnya pengajuan ini telah diajukan oleh Pemkot Tangerang tahun lalu, tapi baru sekarang diberikan. Mudah-mudahan TPA Rawa Kucing bisa lebih tertata lagi dari adanya bantuan tersebut," pungkasnya.
0 Komentar