Selasa, 24 Mei 2016 13:14 WIB

Idrus Marham Bantah Ketum Golkar Dukung Ahok

Editor : Danang Fajar
Laporan : Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilanews.com -- Usai ditetapkan sebagai Ketua Umum Golkar, Setya Novanto sempat mengatakan pujiannya kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pujian tersebut pun diibaratkan Golkar akan memberikan dukungan kepada calon petahana tersebut.

Namun begitu, hal tersebut dibantah langsung oleh Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham. Idrus menilai jika untuk calon gubernur DKI ada mekanisme yang dibahas bersama.

"Saya tahu kerjanya Pak Ketum (Setya Novanto), dia pasti akan menyerahkan ke sistem sebelum mengambil keputusan. Semua orang punya peluang yang sama termasuk Ahok," ujar Idrus, Selasa (24/5/2016) siang.

Dia juga menjelaskan, untuk Pilgub DKI Jakarta internal Golkar akan membahas hal tersebut. Hingga akhirnya dukungan tersebut diberikan kepada salah satu calon.

"Kan nanti ada tim Pilkada yang akan membahas. Jadi tidak mungkin mengambil keputusan sendiri," jelasnya.

Diketahui, sebelumnya Novanto sempat memberikan sanjungannya kepada Ahok.Dia pun mencontohkan salah satunya adalah kebijakan dalam menangani banjir.

"Di DKI Jakarta biasa banjir, sekarang enggak banjir lagi. Gaya kepemimpinannya untuk rakyat," kata Novanto di Gedung DPR RI, pekan lalu.
0 Komentar