Minggu, 22 Mei 2016 18:36 WIB

Pemimpin Taliban Tewas Dihantam Drone AS

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Afghanistan memastikan pemimpin Taliban Mullah Akhtar Mansour tewas dalam serangan drone Amerika Serikat (AS).

Konfirmasi atas kabar itu disampaikan Chief Executive Afghanistan Abdullah Abdullah melalui twitternya seperti dilansir Reuters, Minggu (22/5/2016).

"Pemimpin Taliban Akhtar Mansour telah tewas dalam serangan drone di Quetta, Pakistan pukul 16.30 waktu setempat kemarin. Mobilnya diserang di Dahl Bandin."

Badan intelijen Afghanistan juga mengkonfirmasi tewasnya Mullah Akhtar Mansour. Namun, belum ada konfirmasi dari AS dan Taliban.

AS melancarkan serangan udara melalui drone ke daerah terpencil Pakistan di sepanjang batas Afghan. Pemimpin Taliban Mullah Akhtar Mansour sebelumnya disebut kemungkinan tewas dalam serangan itu.

Sebelumnya, dilansir AFP, Minggu (22/5/2016), serangan itu telah mendapat persetujuan dari Presiden Barack Obama.

Seorang laki-laki disebut tewas ketika bepergian menggunakan kendaraan ke arah barat daya kota Ahmad Wal. Selain lelaki itu, AS mengklaim tidak ada penduduk sipil yang menjadi korban dalam serangan itu.

"Mansour merupakan target kami dan kemungkinan tewas (dalam serangan itu)," ujar pejabat berwenang yang tidak dikutip namanya, sebelum dikonfirmasi oleh pihak Afghanistan.
0 Komentar