Kamis, 19 Mei 2016 22:00 WIB

Gerindra Ingatkan PDIP Tak Usung Ahok di Pilgub DKI

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Partai Gerindra mengingatkan kepada PDIP untuk dapat memilih calon Gubernur DKI terbaik. Syaratnya calon yang bakal diusung oleh PDIP bukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Kami mendukung apa yang dipilih PDIP, asal bukan Ahok," kata Ketua DPP Partai Gerindra, Desmon J Mahesa di Gedung DPR, Kamis (19/5/2016).

Wakil ketua komisi III DPR itu tak menjelaskan lebih lanjut mengenai kepastian sikap Gerindra soal Pilgub DKI yang akan berlangsung pada bulan Februari 2017 nanti. Yang pasti saat ini baik PDIP maupun Gerindra tengah melakukan seleksi untuk memilih bakal calon yang akan diusung di Pilgub DKI.

PDIP pada Rabu (10/5/2016) pekan lalu menggelar fit and proper test bakal calon gubernur dan wakil gubernur untuk Pilgub DKI tahun 2017. Dari 34 peserta yang mendaftar, PDIP akan memilih 5 nama untuk direkomendasikan ke DPP.

"DPP akan menugaskan tim kecil, nanti dari 34 yang dilakukan assessment ini akan disaring jadi sekitar 5 (peserta)," ucap ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang DH di kantor DPP PDIP, Jl Diponegoro, Jakarta, Rabu (10/5/2016).

Sedangkan, Partai Gerindra juga telah mengerucutkan 3 orang sebagai bakal calon gubernur DKI tahun 2017, yaitu Sjafrie Sjamsuddin, Sandiaga Uno dan Yusril Ihza Mahendra. Selain itu, Gerindra juga sudah mengantongi 3 nama untuk bakal calon wagub DKI.

"Untuk cawagub (DKI), menurut pemantauan kami dan masuk dalam radar tim kami masih ada 3 nama yang berpotensi. Yakni, Ahmad Dhani, Biem Benyamin dan Ahmad Riza Patria," ucap Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dalam pesan singkat, Senin (16/5/2017).
0 Komentar