Jumat, 13 Mei 2016 15:41 WIB

Kunker Fiktif, MPR : Itu Masih Dugaan BPK

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengaku tak yakin adanya informasi kunjungan kerja (Kunker) anggota dewan yang dianggap fiktif tidak sepenuhnya benar.

Karena, lanjut dia, ada beberapa hal yang mungkin para anggota DPR belum sempat melaporkan kegiatannya.

"Yang pertama, dari pihak BPK menyampaikan itu masih dugaan. Kedua, itu juga masih akan diteliti lebih lanjut. Apakah memang benar begitu. Apakah itu hanya karena belum dilaporkan kawan-kawan belum melaporkan misalnya, ataukah mungkin ada sesuatu yang harus diperbaiki, tapi kata kuncinya adalah ini adalah pernyataan yang sesungguhnya belum di-official, ketua BPK juga menyampaikan bahwa itu baru perkiraan," kata Hidayat saat dihubungi, Jumat (13/05/2016).

Pria yang karib disapa HNW menegaskan, hal itu bukan berarti seolah-olah terjadi perampokan keuangan negara, karena masih perlu pembuktian.

"Tapi apapun ini. Ini adalah sebuah pengingat kepada rekan-rekan saya di DPR agar kita melaksanakan reses sebagaimana mestinya, kalau kita reses paling tidak kan ada 15 kali pertemuan dengan konstituen, dengan segala bentuk kegiatannya dan kemudian dilaporkan," papar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini.
0 Komentar