Jumat, 13 Mei 2016 09:14 WIB

Legenda MotoGP Sarankan Suzuki Datangkan Andrea Iannone

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kabar ketertarikan Movistar Yamaha terhadap Maverick Vinales berhasil memancing perhatian legenda MotoGP, Kevin Schwantz. Menurutnya, Vinales tepat untuk Yamaha dan sebagai penggantinya Suzuki harus mendatangkan Andrea Iannone.

Saat ini posisi Iannone di tubuh Ducati sedikit terancam. Sebab pabrikan asal Italia itu sukses memboyong juara MotoGP 2015, Jorge Lorenzo. Sejauh ini Ducati belum menentukan siapakah yang mendampingi pembalap barunya di musim 2017 mendatang.

"Saya pikir Iannone masih yang terbaik di tahun-tahun mendatang. Saya menyukai pembalap yang tampil dengan sepenuh hati," kata Schwantz yang dikutip dari Motorsport.

Selain merekrut Iannone, Schwantz juga meminta agar Suzuki mempertahankan Alex Espargaro. Ia yakin Espargaro punya masa depan cerah.

"Jika Maverick pergi, Aleix berpeluang tampil gemilang. Dia punya potensi dan pengalaman di tingkat ini. Jadi Iannone bisa mencontoh aksinya agar ia dapat meningkatkan kemampuannya," jelas Schwantz.

Sejauh ini baik Iannone maupun Vinales belum buka suara terkait masa depannya. Iannone hanya berujar bahwa dirinya ingin tampil lebih lama bersama Ducati. Sedangkan Vinales, meski kabar kepindahannya sudah berhembus kencang ia tetap bungkam dan terlihat ragu melepaskan kostum Suzuki di musim depan.(exe/ist)

 
0 Komentar