Kamis, 12 Mei 2016 11:28 WIB

Warga Kompleks Kodam Bintaro Blokir Jalan

Editor : Hendrik Simorangkir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Warga perumahan di Kodam Bintaro, Bintaro, Jakarta Selatan, menolak pengambilalihan tempat tinggal mereka oleh Mabes TNI AD. Mereka pun memblokir jalan dengan bangku kayu.

"Warga blokir jalan dengan bangku pukul 08.56 WIB di Jl Kodam Bintaro Jaksel," ujar Dwi Prasetyo, warga Kreo yang melewati Jl Kodam Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (12/5/2016).

Menurut Dwi, akibat warga yang memblokir jalan dengan bangku, lalu lintas dari Bintaro ke Pesanggrahan dan sebaliknya macet. Sebuah angkot berwarna merah terlihat memutar arah karena jalan diblokir. "Cuma motor yang bisa lewat jalan itu," ucap Dwi.
Dwi menambahkan, sekitar 40 petugas TNI tampak berada di seberang jalan rumah warga. Sedangkan, kata dia, belasan warga berada berlawanan dengan personel TNI.

Selain memblokir jalan, warga juga memasang spanduk bertuliskan 'Berdasarkan SK Kepala Satuan Angkatan Perang Nomor Keputusan 492/7/71 Rumah Negara untuk Dimiliki, Kalau Mau Rumah Beli Dong'.

 

Warga yang ada di lokasi tersebut juga tampak melempari personel TNI dengan batu. "Tapi anggota TNI tidak bereaksi," tutur Dwi.
Salah seorang petugas kepolisian dari Polsek Pesanggrahan membenarkan adanya demo warga Kodam Bintaro tersebut. "Itu ada penggusuran, untuk info lengkapnya ke Kodam saja," katanya.

Selain melakukan aksi hari ini, warga kompleks Kodam Bintaro juga pernah beraksi di depan Istana Negara pada April 2016. Mereka menolak rencana penggusuran kompleks/asrama yang akan dilakukan oleh pihak Mabes TNI AD.

Dalam aksinya, mereka menginginkan perubahan status rumah negara golongan II yang berfungsi sebagai mess/asrama agar dapat dialihkan statusnya menjadi rumah negara golongan III sehingga bisa dimiliki.
0 Komentar