Sabtu, 07 Mei 2016 14:15 WIB

Dua Begal Ditangkap Polsek Pesanggrahan

Editor : A. Amir
Laporan: Gita Ginting

 

 

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Dua orang pelaku begal berhasil ditangkap oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Pesanggrahan, Jakarta Selatan (Jaksel), Sabtu (7/5/2016) dini hari.

Kapolsek Pesanggarahan, Kompol Afroni menjelaskan dua pelaku begal Adjie Pangestu (19) dan Setio Sesario (20) ditangkap disekitar SMAN 90, Petukangan Selatan, Jakarta Selatan, setelah dikejar oleh warga dan pengendara motor yang saat itu sedang melintas di tempat kejadian perkara (TKP).

"Ya, pelaku ada 2 orang. Berhasil ditangkap oleh warga dan pengendara motor yang melihat kejadian. Mereka melaporkan pelaku, kami amankan," ujar Afroni saat dikonfirmasi, Sabtu (7/5/2016)

Kejadian berawal dari korban Jabbarudin (26) dipepet oleh dua pelaku yang mengendarai motor beat putih dengan nopol, B 3799 BPT.
Pelaku langsung mengalungkan celurut ke leher korban dan mengancam akan membunuhnya jika tak memberikan HP dan barang lain miliknya.

"Korban saat itu mau pulang ke rumahnya karna habis pulang kampung. Korban melewati jalan Inpres Depan SMK Tri Mulya, Kelurahan Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Disitu pelaku memepet korban," jelasnya.

Saat pelaku sedang melakukan aksinya, seorang pengendara motor melintas. Pelaku yang melihatnya pun langsung merampas HP korban dan melarikan diri. Namun pelaku ketangkap dan dihajar oleh warga.

"Kami langsung bawa ke rumah sakit karna banyak luka lebam pada bagian muka dan badan pelaku," tutupnya.

Kini pelaku diamankan di Mapolsek Pesanggrahan dengan barang bukti 1 bilah celurit, 1 bilah parang, 1 unit motor Honda Beat Putih no.pol B 3799 BPT dan 1 unit HP Nokia C3 milik korban. Pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP, ancaman 15 tahun penjara.
0 Komentar