Jumat, 29 April 2016 17:36 WIB

Ini Dia Rute Baru Transjabotabek

Editor : Hendrik Simorangkir
Laporan : Hendrik Simorangkir 

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Transjabodetabek yang dikelola PPD akan menambah cangkupan wilayahnya. Tiga rute baru dibuka dari Kota Tangerang menuju DKI Jakarta dan juga arah sebaliknya.

Ketiga tiga rute baru tersebut di antaranya adalah Tangerang Poris Plawad-Jl Benteng Betawi-Jl Daan Mogot-Jl Letjen S Parman-Tomang. Untuk rute tersebut, total sebanyak 17 unit akan dioperasikan.

Rinciannya, untuk rute Tangerang Poris Plawad-Jl Benteng Betawi-Jl Raya Serpong-Tol Kebon Nanas-Tol Merak Jakarta-Tol Tomang, Jl Letjend S Parman- Grogol sebanyak bus 26 unit.

Sedangkan, rute Tangerang Poris Plawad-Jl Benteng Betawi-Jl Jend Sudirman-Jl Imam Bonjol-Tol Karawaci-Tol Merak Jakarta-Tol Tomang-Jl Tomang Raya-Jl Kyai Caringin-Jl Balikpapan-Jl Suryo Pranoto-Jl Gajah Mada-Harmoni sebanyak bus 29 unit.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Engkos Zarkasi mengatakan, operasional tiga rute baru itu akan melengkapi rute yang sudah beroperasi sebelumnya. Yakni, Terminal Poris Plawad-Kemayoran dengan jumlah bus sebanyak 25 unit.

“Rute baru ini masih menunggu launcing oleh PPD, kemungkinan dalam waktu dekat,” katanya.

Melalui operasional rute baru tersebut, Engkos berharap, bisa mengintegrasikan masyarakat Kota Tangerang dan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi. “Kan banyak warga Tangerang yang melintas ke Jakarta dan sebaliknya. Jadi, ini bisa membantu masyarakat,” pungkasnya.
0 Komentar