Selasa, 26 April 2016 17:27 WIB

Rute Transjabodetabek Perlu Dievaluasi

Editor : Hendrik Simorangkir

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Baru sehari beroperasi, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menilai perlu ada evaluasi terhadap ruteTransjabodetabek. 


Penilaian tersebut disampaikan Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (26/4/2016). Alasannya, bus-bus tersebut belum memiliki jalur resmi, tidak seperti Transjakarta pada umumnya. Sehingga, Ahok mengatakan, bus-bus tersebut pasti terjebak macet."Memang yang agak macet di tolnya. Kami akan evaluasi," paparnya.


Kendati begitu, Ahok juga melihat masyarakat cukup antusias terhadap pengoperasian bus-bus yang dikelola oleh Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) dan PT Transjakarta itu.  " Rute  Bekasi bagus, penumpangnya  penuh dan mendapat sambutan antusias," katanya. 


Mode transportasi massal Transjabodetabek, telah resmi melayani rute baru ke beberapa daerah penyangga Ibu Kota, seperti Bekasi dan Depok, Jawa Barat.


Belum sempurnanya operasional Transjabodetabek tetap membuat Ahok optimistis. Bahwa ke depan masyarakat akan lebih memilih Transjabodetabek ketimbang moda transportasi lain. 


"Tapi saya yakin ke depan orang akan lebih pilih ini. Kalau sekarang orang belum tau, dan jamnya belum banyak. Hanya ada lima uniti dan ini belum cukup," ungkap Ahok.


0 Komentar