Senin, 25 April 2016 19:57 WIB

Anggota Santoso Sisa 25 Orang

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Anggota kelompok Santoso bernama Irfan Maulana alias Ali menyerahkan diri dalam Operasi Tinombala 2016. Dengan menyerahnya Ali, maka anggota kelompok Santoso yang tersisa tinggal 25 orang.

Penanggung Jawab Operasi Tinombala 2016, Kapolda Sulawesi Tengah Brigjend Rudi Sufahriadi, mengatakan Ali merupakan DPO teroris yang telah lama dicari polisi. Dia baru dua tahun bergabung dengan kelompok Santoso.

"Yang bersangkutan diketahui menyerahkan diri di wilayah Dusun Tamanjeka, Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, pada Jumat 22 April 2016 lalu," katanya kepada wartawan, Senin (25/04/2016).

Ditambahkannya, Satgas Operasi Tinombala 2016 mengimbau agar Santoso dan kelompoknya segera menyerahkan diri kepada aparat keamanan. Bila menyerahkan diri, mereka dijanjikan diperlakukan baik ketimbang dari tertangkap nanti.

Pergerakan kelompok Santoso sepanjang bulan April ini cukup aktif, terdeteksi di wilayah Kecamatan Poso Pesisir Selatan dan Poso Pesisir. Pada awal Maret 2016, kelompok itu sempat dinyatakan terkepung di Torire Lore Tengah.

"Pengejaran terhadap Santoso dan kelompoknya saat ini dilakukan oleh satuan-satuan elite TNI/Polri, seperti Kopasus, Raider, Denjaka, Taipur, dan Brimob, disamping satuan-satuan pendukung lainnya," tegasnya.

Diakuinya, pengejaran terhadap kelompok Santoso tidak mudah, karena petugas dihadapkan pada beratnya medan hutan pegunungan yang membentang di tujuh wilayah kecamatan dengan luas 60 Km kali 40 Km persegi.(exe/ist)
0 Komentar