Sabtu, 23 April 2016 20:07 WIB

Gelar Pertandingan Sepak Bola, Menpora Kalah dengan Masyarakat

Editor : A. Amir
Laporan: Arif Muhammad Riyan
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Di tengah lesunya dunia persepak bolaan Indonesia, Alumni SMPN 1 Jakarta menggelar pertandingan sepak bola. Acara tersebut digelar dengan tujuan agar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)tidak lagi berseteru dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan menumbuhkan kembali jiwa sepak bola yang tengah tertidur.

Alumni SMPN 1 Jakarta menggelar pesta akbar sepak bola yang dimulai dari hari ini, Sabtu (23/4/2016) sampai (21/5/2016) mendatang.

"Kita memang menggelar piala sepak bola CR87 Cup yang bertemakan Ganas80an (Gerakan anak Sekolah 80an) untuk mempertemukan teman-teman lama, selain itu juga untuk mempererat persaudaraan kita," Ujar ‎ketua pelaksana sepak Bola CR87 cup Rizal Djakasurya kepada wartawan, Sabtu (23/4/2016).

Sementara itu, Deputi Pencegahan Badan Narkotika Nasional (BNN) Antar MT Sianturi mengapresiasi perihal acara sepak bola tersebut.

Menurutnya, dengan diadakannya kompetisi itu dapat mencegah penggunaan narkoba terhadap para alumni-alumni yang turut ikut berpartisipasi.

"Ya, saya berharap mereka menjadi gemar berolahraga dan jauh dari narkoba. Sehingga, mereka dapat memantau anaknya dari peredaran narkoba," tutur Antar.

Antar menambahkan, pihaknya juga akan melakukan penyuluhan bahaya narkoba terhadap generasi muda khusunya kepada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal ini dilakukan agar generasi muda ini dapat beraktivitas secara positif.

"Kita sudah buat pengetahuan tentang bahaya narkoba. Kita juga akan berlakukan di kurikulum tapi pelajaran itu nantinya di sekolah ada di kelas 7 dan 8," tutupnya.
0 Komentar