Sabtu, 16 April 2016 19:04 WIB

Samadikun Hartono Tiba di Indonesia

Editor : A. Amir
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Samadikun Hartono buronan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) yang  tertangkap di China, kini telah tiba di Jakarta, Indonesia.

Menurut sumber terpercaya di Kejaksaan Agung (Kejagung), Samadikun sudah diamankan oleh tim terpadu pemburu tersangka, akan tetapi pihaknya tidak mau memberi keterangan lebih detail.

"Jangan ditulis ya, masih kita kembangkan kasusnya, rahasia ini," ujar sumber yang tidak mau disebut namanya saat dihubungi Tigapilarnews.com, Sabtu (16/4/2016).

Seperti diberitakan sebelumnya, Kejaksaan Agung telah berhasil menangkap buronan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) Samadikun Hartono oleh Tim Pemburu Koruptor di China.

Samadikun yang telah menjadi buronan sejak tahun 2003 itu kini telah ditangkap. Ia sedang dalam proses pemulangan ke Indonesia.

Sementara buronan lainnya, Tim Pemburu Koruptor yang di pimpin oleh kejaksaan dan merupakan gabungan dari BIN, Polri, serta instansi lain masih terus berupaya menemukan buronan kejaksaan lainnya.

Perlu diketahui, Beberapa koruptor masih belum jelas keberadaannya seperti pembobol bank Rp 1,3 triliun Eddy Tansil dan buronan perkara hak tagih Bank Bali, Djoko Tjandra yang diketahui berada di Papua Nugini (PNG).

Mengenai landasan hukumnya, DPR telah mengesahkan UU perjanjian ekstradisi antara Indonesia dengan Papua Nugini.
0 Komentar