Jumat, 08 April 2016 15:00 WIB

Tak Naik Pangkat, Kombes Krishna Murti Sindir AKBP Untung Sangaji

Editor : Hermawan
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Krishna Murti, menyindir Perwira Menengah (Pamen) Pusdik Polair AKBP Untung Sangaji perihal kekecewaannya kepada Kapolri Badrodin Haiti.

AKBP Untung Sangaji sempat terkenal dari aksinya melawan teroris di Sarinah, Jakarta Pusat, beberapa bulan lalu. AKBP Untung kecewa lantaran hanya mendapat penghargaan berupa pin saja dari Kapolri tapi tidak mendapatkan kenaikan pangkat atau jabatan di kepolisian.

AKBP Untung pun berencana mengundurkan diri dari jabatannya di kepolisian dan berniat mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku.

"Gini ya, penanganan waktu itu tuh bukan kerja perorangan, itu dikendalikan semua oleh sistem Pak Kapolda saat itu (Irjen Tito Karnavian) mengendalikan yang di lapangan ada jajaran Polsek, Polres, Polda kemudian Mabes juga turun pak Kapolri, Wakapolri juga turun, semua turun kan? Jadi itu bukan kerjanya perorangan," jelas Krishna, usai salat Jumat di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/4/2016) siang.

Kombes Krishna melanjutkan pekerjaan dari seorang anggota kepolisian berdasarkan tanggung jawab. Jadi, apabila ada suatu kejadian besar dan seorang polisi bisa mengatasi permasalahan tersebut, yang bersangkutan tidak bisa langsung naik jabatanya.

"Kami kan kerja ikhlas lilahi ta'ala memang sudab kewajibannya, kalo dia dapet pin saya juga tidak dapet pin, yang di situ tidak semua dapat pin tidak perlu kecil hati. Penghargaan itu yang penting dari Tuhan bukan manusia," papar Kombes Krishan.

Ihwal AKBP Untung Sangaji yang berencana mengundurkan diri dan berniat mencalonkan diri menjadi Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Maluku. Kombes Krishna mengatakan itu sah-sah saja.

"Kerja ikhlas saja tidak perlu memikirkan penilaian manusia, kalau beliau mau mengundurkan diri, Ya kan semua orang punya masa dinas jadi polisi selesai masa dinas boleh mengajukan pengunduran diri sah-sah saja, tapi tidak perlu berkomentar alasannya seolah-olah seperti ini seperti itu, melihat diri sendiri dulu, saya sudah baik belum bekerja," pungkas Kombes Krishna.

 
0 Komentar