Jumat, 01 April 2016 17:27 WIB

Satpol PP Kota Tangerang Jaring Puluhan Gepeng

Editor : Rajaman
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang, menggelar operasi gelandangan dan pengemis (Gepeng) di Jalan M.H. Thamrin, wilayah Kebon Nanas, dan Jalan Lio Baru, Kota Tangerang.

Kasatpol PP Kota Tangerang, Mumung Nurwana menatakan, masalah yang satu ini sepertinya tak pernah usah dan menemukan titik terang. Meski sudah sering dirazia, Gepeng masih saja terus berkeliaran.

"Banyak masyarakat yang menganggap pemerintah tidak tegas dalam menangani Gepeng. Padahal, kami terus bergerak untuk membersihkannya. Namun, para Gepeng yang tidak mau mengerti dan selalu kembali ke jalan. Makanya kami gencar melakukan operasi Gepeng, seperti hari ini," ujarnya kepada Tigapilarnews.com (1/4/2016).

Lanjutnya, faktor ekonomi yang menjadi alasan mereka kembali lagi mengemis dan mencari rezeki dengan meminta belas kasihan orang lain. Operasi hari ini berhasil mengangkut puluhan Gepeng dari ketiga wilayah tersebut.

"Padahal Gepeng yang kita tangkap selalu diberikan arahan untuk tidak kembali lagi ke jalanan, ya tapi mungkin karena faktor ekonomi mereka kembali lagi. Oleh sebab itu, kami tidak pernah lelah menggelar operasi ini. Pada hari ini kami berhasil mengangkut puluhan Gepeng, kebanyakan diantaranya ibu-ibu yang lanjut usia," jelasnya.

Mumung menambahkan, para Gepeng ini diamankan dan dibawa ke kantor Satpol PP sebelum di kirim ke Panti Rehabilitasi PSBK Pangudi Luhur di Bekasi, untuk mendapatkan sosialisasi dan beberapa pengarahan.

"Puluhan Gepeng yang berhasil kami angkut, sementara dibawa ke Kantor Satpol PP dulu, kami berikan arahan terlebih dahulu, nanti baru kami kirim ke PSBK Pangudi Luhur," tutupnya.
0 Komentar