Jumat, 17 Februari 2017 17:06 WIB

Parkiran Semrawut, PNS Ditegur Walikota Tangerang

Editor : Hendrik Simorangkir
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah. (ist)

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah menegur beberapa PNS terkait penataan dan kerapian parkir di Kantor Pemerintahan Kota Tangerang. 

Arief mengatakan, mengatasi persoalan macet di perkotaan harus ditumbuhkan komitmen dari pegawai itu sendiri. Maka itu, harus dilakukan dengan contoh keteladanan yang nyata.

"Bagaimana mau menata macet di perkotaan. Jika di kantor sendiri, urusan parkir masih belum rapih. Jika di kantor sendiri aja belum bisa rapih, bagaimana mau mengurus macet," ujar Arief dalam acara kegiatan peningkatan kapasitas aparatur Inspektorat, Jumat (17/2/2017). 

Arief menambahkan, setiap pegawai harus bisa menjadi teladan bagi masyarakat. Sehingga, program yang akan disampaikannya bisa diterima dan tersampaikan dengan baik.

"Sebab, pegawai adalah abdi masyarakat dan menjadi contoh dan pelayan bagi masyarakat. Maka itu, harus bisa membuat perilaku yang baik," katanya. 

Arief meminta kepada para staf inspektorat untuk memperketat pengawasan pembangunan pembangunan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Hal tersebut diperlukan, agar program pembangunan yang telah ada tersebut bisa tepat sasaran dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

"Inspektorat ini ibarat darah, yang ada di setiap bagian tubuh. Untuk itu inspektorat juga harus bisa untuk selalu ada memberikan dorongan kepada para dinas teknis. Dengan melakukan pembinaan dan npengawasan terkait tertib administrasi dan juga usaha pencegahan korupsi," jelas Arief. 

Keberadaan aparat yang notabenenya adalah abdi dan pelayan masyarakat, Arief menuturkan, agar bisa lebih bersemangat dalam memberikan kemanfaatan bagi masyarakat di sekitarnya.

"Seharusnya kita punya tekad untuk bisa kerja lebih baik dan lebih cepat untuk masyarakat kita," ungkapnya.

"Pekerjaan apa yang lebih mulia dari melayani masyarakat? Ini pekerjaan yang mulia dan kemuliaan itu kita dapatkan kalau kita bermanfaat buat masyarakat kita," tandasnya.