Senin, 28 Maret 2016 16:33 WIB

Ahok Curiga Pegawai Dinsos Terima Setoran

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencurigai adanya permainan di lapangan terkait penertiban penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Ahok mengatakan pegawai harian lepas atau petugas Pelayanan, Pengawasan, dan Pengendalian Sosial (P3S) Dinas Sosial kerap menerima setoran dari PMKS.

"SDM pegawai harian kita juga ada masalah. Saya sudah lihat di lapangan kok, mereka juga sebenarnya manfaatin posisi, tawar-menawar," kata Ahok, di Balaikota, Senin (28/3/2016).

Ahok menegaskan pihaknya akan memperbaiki sistem yang ada di P3S Dinas Sosial DKI Jakarta. Karena itu ia mengharapkan peran aktif masyarakat dalam melaporkan oknum yang "bermain" di lapangan dan dia akan memecat oknum yang bermain dilapangan.

"Kalau enggak ada partisipasi orang ya susah. Kami sudah ada layanan Qlue, makanya warga harus bantu lapor, kalau ada permainan ya laporin saja," kata Ahok.

Sementara itu ada pula oknum di panti sosial juga kerap terlibat "permainan". Para PMKS yang terjaring di panti sosial bisa sewaktu-waktu keluar asalkan memberi sejumlah uang kepada penjaga panti.

"Mentalnya petugas enggak boleh minta setoran. Biasanya kalau sudah dilepas, ya enggak masuk lagi," tutupnya.
0 Komentar