Senin, 28 Maret 2016 10:39 WIB

Delman Masih Berkeliaran di Monas, Pemprov Gelar Razia

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah meminta agar delman tidak beroperasi lagi di kawasan Monumen Nasional, namum sampai sekarang masih banyak para kusir delman yang beroperasi di wilayah tersebut.

"Larangan terkait delman di monas, kita akan melakukan razia. Daripada ada yang mati. Ini bukan kata saya lho, ini kata hasil lab, kalo dibiarkan kuda mengandung virus atau bakteri apa, kalau menyerang orang ada yang meninggal," ujar Ahok saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Senin (28/3/2016) pagi.

Sementara itu dirinya (Ahok) tidak ingin mengambil resiko virus tersebut menyerang warga DKI, karena itu ia sesegera mungkin akan mengambil tindakan kepada kusir yang masih beroperasi.

"Dari 30 kuda ada 28 kuda yang terjangkit. Dari antar kuda bisa jangkit ke manusia. Ya saya harus ambil tindakan. Kalo saya ga mau ngelarang, nanti ada yang mati saya yang disalahkan. (Realisasinya) saya sudah minta bagian kelautan dan perikanan," tutupnya.

Sebelumnya diketahui, puluhan pemilik delman enggan mengikuti keinginan Pemprov DKI Jakarta yang akan memindahkan mereka ke Ragunan. Mereka menilai pemindahan mereka ke Ragunan terlalu jauh dan tidak mungkin.
0 Komentar