Rabu, 23 Maret 2016 18:32 WIB

6 Angkutan Diderek Dinas Perhubungan Jaksel

Editor : Danang Fajar
Laporan : Gita Ginting

JAKARTA, Tigapilarnews - Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Selatan, mengadakan razia angkutan umum berkelanjutan untuk mengantisipasi banyaknya angkutan mikrolet yang mengetem di sekitar stasiun Tebet, Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan agar tidak menyebabkan kemacetan dan efek jera bagi pengemudi angkutan umum.

"Untuk menciptakan ketertiban dan kenyamanan di stasiun Tebet tentang banyaknya angkutan umum yang ngetem sembarangan, kami siagakan derek di Stasiun Tebet. Penertiban berkelanjutan ini bertujuan untuk menimbulkan efek jera sehingga terciptanya ketertiban dan kenyamanan bagi masyarakat", ujar Christianto, di Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (23/3/2016) sore

Selain melakukan penertiban angkutan umum, pihaknya juga telah menata serta menertibkan sejumlah ojek pangkalan dan ojek online agar tidak menggunakan badan jalan.

"Penataan ojek pangkalan dan ojek online yang menggunakan badan jalan. Supaya adanya ketertiban, kenyaman dan keamanan berlalu lintas," imbuhnya.

Dalam penertiban di stasiun Tebet ini, 4 mikrolet 44 di BAP tilang karena telah mengetem di badan jalan. Dan pihaknya pun telah menyediakan derek disejumlah tempat mengetem angkutan umum mikrolet 44 itu.

"Kami menyediakan derek yang berguna jika angkutan tersebut mengetem. Sosialisi mengenai angkutan Mikrolet ngetem ini sebenarnya sudah dilakukan bahkan penertiban sering dilakukan oleh petugas Sudinhubtras Jakarta Selatan. Namun teguran dari petugas sering tidak dihiraukan, sehingga penertiban di tingkatkan dan siagakan derek di Stasiun Tebet," tutupnya

Hasil dari penertiban ini, pihaknya telah melakukan penderekan untuk 6 angkutan, 40 motor dengan cara operasi cabut pentil, serta penilangan untuk 5 bajaj.
0 Komentar