Selasa, 22 Maret 2016 21:29 WIB

Polsek Tebet dan Setiabudi Amankan Taksi yang Dirusak Ojek Online

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sebanyak sembilan taksi dirusak oleh sejumlah orang yang diduga merupakan pengemudi ojek online. Sembilan taksi yang dirusak ini seluruh berada di wilayah Tebet, Jakarta Selatan.

Kapolsek Tebet Kompol Nurdin A Rahman mengatakan, usai demo sopir taksi konvensional dan sweeping di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Kepolisian  menemukan adanya sembilan mobil taksi yang hancur lantaran terkena sweeping ojek online.

"Pelakunya memakai baju preman dan mengendarai motor. Saat ini sedang kami cari tahu," kata Nurdi pada wartawan di Polsek Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (22/03/2016).

Menurutnya lagi, dari sembilan taksi, enam di antaranya sudah berada di Polsek Tebet dengan kerusakan parah. Sisanya sebanyak tiga taksi akan dibawa ke Polsek Setiabudi, Jakarta Selatan, karena lokasi perusakan masuk di wilayah tersebut. meski terdapat sembilan taksi rusak, dalam peristiwa ini tidak ada korban luka maupun jiwa.

Berikut nomor polisi taksi yang mengalami kerusakan di antaranya, B 1432 KTH, B 2203 Q, B 1331 ICU, B 1452 UTB, B 1043 BTH, B 1965 KTC, B 1843 TTD, B 1707 OC, dan B 1424 BTG.

Sebelumnya diberitakan, tak terima sejumlah rekannya mendapatkan tindak kekerasan oleh oknum sopir taksi konvensional, puluhan pengemudi Go-Jek dan Grab Bike melakukan aksi sweeping di kawasan Taman Anggrek, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (22/03/2016) pagi.

Dalam aksinya, puluhan driver itu memberhentikan sejumlah pengendara angkutan umum baik mikrolet, angkutan umum, dan angkutan konvensional.

Aksi balasan dilakukan sejumlah pengemudi ojek online terhadap penghadangan yang dilakukan sopir taksi. Dua armada taksi jadi sasaran amuk pengemudi ojek online di Casablanca, Kuningan, Jakarta Selatan.

Seorang sopir taksi bernama Agustin mengaku menjadi sasaran amukan pengemudi Go-Jek di kawasan Casablanca, Jakarta Selatan. Meski tak mengalami luka, tangannya terkena serpihan kaca mobilnya.(exe/ist)
0 Komentar