Rabu, 16 Maret 2016 17:04 WIB

Gerindra Nilai Ahok Kegenitan

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Wakil Ketua DPRD DKI dari Partai Gerindra, Muhammad  Taufik, mengatakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terlalu dini dalam menentukan sikap mengambil jalur independen di Pilkada DKI Jakarta 2017. Terlebih, Ahok menggandeng Kepala BPKAD DKI, Heru Budi Hartono.

"Itu namanya kegenitan. (Maju independen) Tidak semudah itukan. Ada beberapa tahapan. Ada verifikasinya dan lain-lain," ujar Taufik dalam Diskusi Publik bertajuk Merebut Kursi DKI 1, Parpol Vs Independen di Gedoeng Joang 45, di Jakarta, Rabu (16/03/2016).

Taufik mengingatkan, Ahok masih ada sandungan dalam kasus RS Sumber Waras. Dalam kesempatan itu, Taufik menyebut tim relawan Ahok tidak paham Ahok.

"Temen Ahok ini enggak ngerti soal Ahok. Saya kan yang nenteng-nenteng dia. Tidak pernah ada mahar, itu bohong," tambahnya.

Taufik menjelaskan, dalam ajang pemilihan kepala daerah lima tahunan sekali itu hanya partai PDIP yang bisa mencalonkan diri. "Syaratnya 22 kursi. PDIP punya 28 kursi," jelasnya.

Taufik kembali mengingatkan untuk menuju ke Pilkada DKI 2017, butuh proses yang panjang. Ahok diharapkan tidak terburu-buru dalam mengambil sikap sebagai calon pasangan independen.(exe/ist)
0 Komentar