Jumat, 04 Maret 2016 13:09 WIB

Berlakukan Jam Belajar, Camat Neglasari Bentuk Satgas Gemas

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com -- Camat Neglasari, Ubaedillah, meminta kepada warganya, khususnya para orangtua, untuk memberlakukan jam tayang televisi mulai pukul 18.00 hingga 20.00 WIB, yang akan dimulai Senin (7/3/2016) nanti.

Pemberlakuan jam tayang tersebut bertujuan untuk memaksimalkan anak-anak diwilayah Neglasari, Kota Tangerang, dapat belajar dengan lebih konsentrasi serta membentuk moral generasi muda atau SDM yang berkualitas. Terlebih ditengah fenomena LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender) dimasa sekarang ini.

"Saya harap pada jam itu, para orangtua bisa mengarahkan anak-anaknya untuk belajar dan mengaji," ujar Ubaedilah saat menggelar pertemuan dengan masyarakat di lingkungan Kecamatan Neglasari, Jumat (4/3/2016) siang.

Ubaedilah mengatakan, akan berencana membentuk Satuan Petugas Gerakan Masyarakat (Satgas Gemas) belajar dan mengaji di wilayah Neglasari. "Satgas Gemas nantinya akan bertugas berkeliling untuk mengingatkan masyarakat agar pada jam-jam tersebut tidak menyalakan televisi," jelasnya.

Selain membentuk Satgas Gemas, Ubed juga melibatkan para pengurus RT, RW, dan Ustad, untuk mengingatkan para orangtua yang tetap menayangkan televisi pada jam belajar tersebut.

"Tugas RT dan RW hanya mengingatkan. Kalau ada masyarakat yang menolak, serahkan saja kepada masyarakat itu sendiri. Karena program ini dimaksudkan untuk menghasilkan generasi yang lebih baik. Peran Ustad untuk mengajar anak-anak mengaji," tutupnya.
0 Komentar