Minggu, 28 Februari 2016 02:36 WIB

Denpasar Terapkan Metode Baru

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kota Denpasar dalam usia 228 tahun diharapkan dapat bersaing dalam menghadapi berbagai tantangan di era saat ini.

Walikota Denpasar, Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra, mengatakan jika hal itu tercermin dalam komitmen Pemkot melaksanakan berbagai program guna mewujudkan Smart City dan Kota Kompeten.

Dijelaskannya, hal tersebut sesuai tema peringatan, Denpasar Dalam Harmoni Kota Kreatif dan Kota Cerdas Menuju Kebahagiaan, pemerintah kota akan berupaya membenahi segala kelemahan sistem, dan menawarkan metode baru untuk mengatasi kekurangan yang ada.

“Kami berupaya benahi kekurangan, dan menerapkan metode baru untuk memperbaiki kekurangan tersebut”, ucap Dharma Wijaya Mantra di sela-sela peringatan HUT Kota Denpasar di Lapangan Niti Praja, Lumintang, Denpasar, Bali, Sabtu (27/2/2016).

Dharma Wijaya Mantra menambahkan, dalam periode kedua masa kepemimpinannya, peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia juga menjadi fokus utama. Setidaknya, melalui program-program pembinaan yang dilaksanakan, SDM kota Denpasar dapat mengikuti arus perubahan dengan cara mengantongi sertifikat kompetensi.

Sementara itu, Menteri UMKM yang juga mantan Walikota Denpasar, Anak Agung Ngurah Puspayoga, mengingatkan bahwa pemerintah kota terus melakukan pembinaan usaha mikro, kecil, dan menengah.

Diutarakannya, tanggung jawab pengembangan UMKM sudah dibagi sedemikian rupa. Bupati dan Walikota bertugas membina usaha mikro, sedangkan lingkup Gubernur membina usaha kecil, dan Kementrian Koperasi membina usaha menengah.(exe/rri)
0 Komentar