Jumat, 19 Februari 2016 14:49 WIB

Pemerintah Gelontorkan Rp 1.9 Triliun Perkuat Densus 88

Editor : Danang Fajar
Laporan : Jesse Halim

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Guna memperkuat pasukan khusus Densus 88, Pemerintah kembali menggelontorkan dana sebesar Rp 1.9 Triliun.  Nantinya dana tersebut akan dipakai untuk memperkuat pasukan khusus tersebut di segala aspek.

"Ya benar, nantinya tim ini akan diperkuat yakni personelnya ditambah, kewenangan sesuai UU yang diberikan. Selain itu dengan anggaran yang ditambah, maka fasilitas peralatan juga ditambah," ujar Jendral Badrodin Haiti, kepada wartawan di Mabes Polri, Jumat (19/2/2016).

Hanya saja, badrodin tidak merinci apa saja yang akan diperkuat tim Densus 88. Hanya saja dia menjelaskan markas densus 88 akan dibangun untuk diperbesar.

"Sekarang Mako Densus kan nyelempit di situ. Selain itu tuntutan profesi kan harus ditingkatkan setiap tahun. Harus ada penyegaran, harus ada update kemampuan," jelas Kapolri.

Dia juga menjelaskan, nantinya kemampuan anggota Densus juga akan ditingkatkan. Hal ini sesuai dengan perkembangan tekhnologi.

"Semakin hari teknologi semakin berkembang, modus operandi juga semakin berkembang. Maka setiap saat polisi harus meningkatkan kemampuan untuk mengimbangi kejahatan," tukasnya.
0 Komentar