Minggu, 14 Februari 2016 23:02 WIB

Rem Blong, Bus Wisata Tabrak Truk, 2 Tewas

Editor : RB Siregar
Laporan: Andika

BOGOR, Tigapilarnews.com -- Diduga rem blong, bus wisata membawa puluhan anak pesantren yang akan ziarah ke Jakarta Utara, menabrak truk dan mobil serta dua motor di Tanjakan Selarong, Puncak, Bogor, Minggu (14/2) siang. Dua  tewas, tiga luka berat serta puluhan luka-luka dalam peristiwa itu.

Semua korban luka maupun meninggal dunia, dievakuasi petugas Lantas Polres Bogor ke RSUD Ciawi Bogor. Korban tewas masing-masing,  sopir truk Yusnia,35,  warga  Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, serta Maulana,45, sopir bus wista. "Kedua mayat korban  masih  di Kamar Jenazah RSUD Ciawi."

Saat memasuki Tanjakan Selarong di Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, bus kehilangan kendali. "Bus wisata F 7575 WM datang dari arah Puncak melaju  kencang. Dugaan karena rem blong sehingga sopir tak mampu mengendalikan setir. Bus  menabrak truk, mobil pribadi dan motor yang melaju dari arah Gadog menuju ke Puncak,"  jelas  AKP Bramastyo Priaji, Kasat Lantas Polres Bogor.

Bus terguling dan berhenti di bahu jalan. Petugas  mengevakuasi badan bus guna menghindari semakin mengularnya kemacetan lalulintas di akhir pekan.(i)
0 Komentar