Senin, 25 Januari 2016 14:15 WIB

Duh Ada Jajanan Anak Berbentuk Kondom di Bekasi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Riyan

BEKASI, Tigapilarnews.com -- Yayasan Kita dan Buah Hati, mendapatkan laporan dari Pusat Pelayanan Terpadu Perempuan dan Anak (P2TP2A) Bekasi soal adanya jajanan anak yang menyerupai kondom yang beredar di kota Bekasi, Jawa Barat.

Jajanan yang berbentuk kotak kardus dengan nama brand "Kotak Kado" dan bergambar aneka macam kartun yang sekarang menjadi konsumsi anak-anak seperti, Frozen, Angry Birds, dan BoBoiBoy tersebut ketika dibuka berisi susu cair yang dikemas dalam plastik dan satu wadah mirip kondom.

Cara mengkonsumsinya dengan memasukan susu cair tersebut kedalam wadah mirip kondom itu, lalu di kocok dan di minum layaknya es di dalam pelastik.

"Kami kaget ketiga mendapat informasi dari wakil ketua P2TP2A Kota Bekasi. Kami sadar ada bahaya besar yang mengancam anak-anak lewat jajanan ini," Ujar Elly Risman, selaku Pendiri Yayasan Kita dan Buah Hati.

Elly menjelaskan, saat ini pihakknya sudah melaporkan temuannya ini kepada Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Hanya saja dia menjelaskan kemungkinan butuh waktu lama untuk menemukan siapa yang mengedarkan jajanan tersebut.

"Kami yakin akan panjang sekali jalan untuk menemukan siapa yang mengedarkan dan bagaimana tindakan selanjutnya," tutup Elly.
0 Komentar