Kamis, 21 Januari 2016 11:58 WIB

Pemkot Tangerang Gelar Operasi Yustisi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Muhammad

JAKARTA, Tigapilarnews -- Tak ingin ajaran sesat seperti Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dan ISIS masuk di wilayahnya, Pemerintah Kota Tangerang rutin menggelar Operasi Yustisi Kependudukan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan di wilayah Tangerang. Pasca teror yang terjadi di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat Kamis (14/1/2016).

"Pascateror di Jakarta kemarin, intensitas Operasi Yustisi yang kita gelar semakin tinggi. Itu untuk memastikan wilayah kita steril dari penganut paham-paham seperti itu," kata Syahri, Kamis (21/1/2016).

Ia melanjutkan, Operasi Yustisi juga akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI agar tidak terjadi kesalahan prosedur dan kewenangan dalam penindakan di lapangan.

Hal yang sama juga dikatakan Camat Pinang H Maryono. Ia menuturkan, terdapat beberapa wilayah yang menjadi fokus penyekatan untuk melakukan Operasi Yustisi di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, misalnya di Panunggangan dan Panunggangan Timur.

"Dua daerah tersebut jadi fokus Operasi Yustisi kita, karena merupakan tempat tinggal para pelaku teror yang pernah mengancam beberapa mal di wilayah Tangerang," tukasnya.
0 Komentar