Jumat, 15 Januari 2016 18:42 WIB

Kemana Kapolri Saat Teror Bom Thamrin

Editor : Danang Fajar
Laporan : Hapip

JAKARTA, Tigapilarnews.com -- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti hanya sesaat datang di lokasi kejadian teror Bom Thamrin. Keterangan kepada wartawan justru diberikan oleh Wakapolri Komjen Pol. Budi Gunawan.

Begitu juga saat pemberian keterangan soal teror tersebut di Istana Negara, yang seharusnya Kapolri kini yang memberikan keterangan justru Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian.

Salah satu Anggota Kompolnas Edy Hasibuan menjelaskan, Kapolri sebenarnya datang ke lokasi hanya saja tidak lama, sebab beliau menemani Presiden yang berkunjung ke Cirebon.

"Kapolri memang saat itu sedang ada di Cirebon untuk menemani Presiden Joko Widodo," jelas Edi ketika dihubungi melalui telepon, Jumat (15/1) petang.

Soal pemberian keterangan di Istana Negara yang disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian, Edi juga menjelaskan jika yang melakukan penyisiran dari awal adalah Kapolda.

"Memang sejak awal, Polda Metro Jaya yang melakukan penyisiran. Dan Pak Kapolda lebih tahu situasi dan kondisinya. saat itu Pak Badrodin juga ada di Istana Negara," jelasnya.

Sebelumnya, ada kabar beredar jika tak munculnya Kapolri Jenderal Badrodin Haiti di lokasi kejadian, dikarenakan untuk memberikan 'panggung' kepada Wakapolri Komjen Pol BUdi Gunawan agar lebih dikenal.
0 Komentar