Jumat, 06 September 2024 19:11 WIB

PSSI dan PSSI Pers Kembali Gelar Refereeing Workshop

Editor : Yusuf Ibrahim
Yoshiwi Ogawa. (foto Tigapilarnews.com)

JAKARTA TIGAPILARNEWS.COM- PSSI melalui Komite dan Departemen Wasit Kembali menggelar Refereeing Workshop for Media pada Jumat (6/9) di kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta.

Pada acara tersebut hadir Wakil Ketua Komite Wasit, Yoshiwi Ogawa dan Kepala Departemen Wasit, Pratap Singh yang sekaligus memberikan materi workshop tersebut.

Materi Refereeing workshop yakni pembahasan soal VAR Match Statistics pekan pertama hingga ketiga BRI Liga 1 2024/25, Refereeing VAR Performance Areas of Concerns, VAR Challenges Limitations, Preparations for future dan lain-lainnya.

"Kembali saya tekankan dan tujuan kami menggelar acara ini bahwa peran media sangat penting, karena mereka mengamati, menulis artikel pertandingan serta memberikan informasi ke publik. Jika mereka memiliki pemahaman yang baik mengenai wasit atau laws of the game tentu menjadi hal yang positif untuk semua," kata Yoshiwi Ogawa.

"Ini momen ketiga saya memberikan workshop terkait wasit kepada rekan-rekan media. Tentu kami sangat senang, apalagi rekan-rekan media antusias dan sangat semangat. Kami berencana akan membuat workshop ini enam pekan sekali kepada mereka (media)," tambahnya.

Image gallery

Pratap Singh. (foto Tigapilarnews.com)

Sementara itu, salah satu perwakilan media sekaligus ketua PSSI Pers, Taufiq Ardyansyah mengaku senang dengan program Refereeing Workshop for Media dari PSSI. Ia menyebut workshop ini menjadi pengalaman dan sharing ilmu yang baik kepada dirinya maupun rekan-rekan media. Apalagi workshop ini telah berlangsung tiga kali dalam sembilan bulan terakhir ini.

"Terimakasih dan apresiasi kepada PSSI yang memberikan kesempatan kami untuk mengikuti Refereeing Workshop. Materi yang diberikan sangat berguna bagi kami dan menjadi bekal serta referensi yang baik dalam menulis berita atau membikin konten tentang pertandingan atau wasit," kata Taufiq yang menjadi wartawan Jawa Pos.(des)


0 Komentar