Rabu, 28 Agustus 2024 19:09 WIB

Menpora Dito Optimis Kontingen Indonesia Berprestasi di Paralimpiade 2024 Paris

Editor : Yusuf Ibrahim
Menpora Dito bersama atlet Paralimpiade 2024 Paris. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Motivasi dan dukungan akan diberikan langsung Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo kepada atlet Indonesia yang akan berjuang mengharumkan nama bangsa di ajang Paralimpiade 2024 Paris. 

Hal itu disampaikan Menpora Dito pada konferensi pers di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8) siang. "Sore ini saya akan berangkat ke Paris untuk memberikan motivasi dan dukungan kepada atlet-atlet kita yang akan berjuang di Paralimpiade 2024 Paris," ujar Menpora Dito. 

Menpora Dito juga menyampaikan bahwa kekuatan kontingen Indonesia di Paralimpiade 2024 Paris kali ini mengalami peningkatan dibandingkan di Tokyo. Dengan jumlah yang lebih banyak tersebut Menpora Dito yakin bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik.    

"Tahun ini, kontingen Indonesia akan diwakili oleh 35 atlet paralimpik dari 10 cabang olahraga yang berbeda. Angka ini meningkat dari paralimpiade sebelumnya yang dilaksanakan di Tokyo, dimana terdapat 23 atlet dari 7 cabor yang berbeda. Jumlah kontingen Indonesia tahun ini juga melebihi target National Paralympic Committee (NPC) yakni 28 atlet," kata Menpora Dito. 

"Saya yakin atlet kita bisa kembali menunjukan pesona bangsa di kancah dunia. Mari kita dukung dan doakan agar para atlet kita dapat memberikan performance kuat dan kokoh untuk bisa mengharumkan nama bangsa di kancah dunia," tambahnya. 

Untuk target sendiri, Menpora Dito berharap bisa lebih baik dari Paralimpiade 2020 Tokyo. "Semoga prestasi yang diukir para atlet Paralympic Indonesia bisa lebih baik dari Paralimpiade 2020 Tokyo sebelumnya," harapnya.(fik)


0 Komentar