Senin, 26 Agustus 2024 16:52 WIB

Jokowi Berkantor di IKN Disebut Bukan untuk Hindari Demonstrasi

Editor : Yusuf Ibrahim
Heru Budi Hartono. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Istana menegaskan bahwa rencana Presiden Jokowi berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada September 2024 sudah lama tercetus. 

Penegasan ini sekaligus membantah tudingan bahwa hal itu untuk menghindari demonstrasi yang marak terjadi. "Enggak (menghindari demo), kan beliau sudah menyampaikan ya, sudah lama," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/8).

Dia menuturkan, agenda berkantor di IKN akan disesuaikan dengan jadwal Presiden Jokowi kunjungan kerja (kunker) ke beberapa daerah. "Agenda beliau akan disesuaikan, tentunya kunker beliau cukup banyak. Di sela-sela kunker, beliau akan menyempatkan berkantor di IKN. Sedang berkoordinasi dengan Pak Mensesneg, Seskab, dan tentunya kesiapan lainnya, seperti, koordinasi dengan Menteri PUPR," tutur Heru.

Saat dikonfirmasi bakal berkantor permanen di IKN, Heru menyebut, akan berkoordinasi dengan Sekretariat Kabinet dan Kementerian Sekretariat Negara untuk menyiapkan agenda Presiden Jokowi. "Ini lagi disiapkan. Nanti Pak Seskab dan Pak Mensesneg yang akan menyiapkan agenda itu, untuk berkantor di IKN," ujar Pj Gubernur DKI Jakarta itu.(fik)


0 Komentar