Minggu, 18 Agustus 2024 23:20 WIB

Maarten Paes Tambah Kekuatan Skuad Asuhan Shin Tae-yong

Editor : Yusuf Ibrahim
Maarten Paes. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir mengabarkan Maarten Paes dapat memperkuat Timnas Indonesia. Hal itu menandakan banding pemain itu di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sudah diterima.

Sebelumnya, Maarten Paes telah diambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada April lalu, tetapi proses perpindahan federasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI belum tuntas karena dianggap pernah membela Timnas Belanda U-21.

Saat itu, PSSI pun bergerak dengan melakukan banding. Erick Thohir menyambut baik rampungnya proses yang dijalani Maarten Paes. Jadi, pemain itu dapat segera memperkuat tim asuhan Shin Tae-yong tersebut.

"Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa setelah melalui proses yang cukup lama dan ekstensif, Maarten Paes akhirnya telah berhasil didaftarkan dan sekarang secara sah dapat bermain mewakili tim nasional Indonesia," kat Erick Thohir di Instagram pribadinya @erickthohir, Minggu (18/8/2024).

"Dengan rasa cinta dan bangga terhadap Indonesia serta cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan memperkuat tim nasional, terutama dalam menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia," tambahnya.

"Kami menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka dan menanti tim nasional Indonesia meraih performa yang lebih baik," sambungnya.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia bersama dengan Jepang, Bahrain, Cina, Arab Saudi, dan Australia. Ajang itu akan berlangsung 5 September 2024 dan berakhir pada 10 Juni 2025.(des)


0 Komentar