Sabtu, 17 Agustus 2024 11:20 WIB

Jokowi dan Iriana Gunakan Baju Adat Warisan Kesultanan Kutai

Editor : Yusuf Ibrahim
Jokowi. (foto istimewa)

JAKARTA, TIGAPILARNEWS.COM- Presiden Jokowi mengenakan baju adat Kustin saat memimpin upacara 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (17/8/2024). Jokowi terlihat gagah dalam balutan busana adat dari Kalimantan Timur itu.

Baju adat Kustin merupakan warisan Kesultanan Kutai. Baju tersebut terlihat elegan dan memukau. Jokowi dan Ibu Negara, Iriana, tampak menuruni anak tangga dengan busana adat Kalimantan Timur. Baju adat Kustin ini berwarna dominan hitam dan terbuat dari kain beludru atau linen.

Pada bagian kerah dan lengan terdapat ukiran emas. Baju tersebut terlihat elegan dan mewah. Begitu pula dengan busana Iriana yang kompak mengenakan baju adat serupa. Jokowi tak lupa mengenakan aksesori kepala. Terlihat aksesori tersebut berbahan beludru dengan sentuhan warna emas.

Sementara Irina tampil begitu anggun dengan gaya rambut disanggul, lengkap dengan tusuk konde bernuansa emas. Iriana dan Jokowi juga senada mengenakan kain batik bernuansa cokelat untuk mempermanis tampilan. Tampak unsur warna emas begitu senada dan match pada busana adat yang dikenakan Jokowi dan Iriana.(san)


0 Komentar