Kamis, 25 Juli 2024 15:08 WIB

Jokowi Khawatir Peserta Sidang Kabinet di IKN Duduk Lesehan

Editor : Yusuf Ibrahim
Jokowi di IKN. (foto istimewa)

JAKARTA, TIGAPILARNEWS.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menutup kemungkinan akan menggelar sidang kabinet di Ibu Kota Nusantara (IKN) dalam waktu dekat. Asalkan, semua infrastruktur untuk pelaksanaan sidang kabinet di IKN sudah tersedia.

"Ya kalau semuanya sudah siap. Kalau kursinya belum ada, gimana duduk? Masak sidang kabinet lesehan. Semuanya kesiapan tadi di IKN kita tak ingin memaksa yang menurunkan kualitas interior dan bangunan, ndak. Selama itu siap saya akan masuk," kata Jokowi dalam keterangannya usai peluncuran Golden Visa di kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (25/7/2024).

Jokowi menegaskan bahwa dirinya akan tetap pergi ke IKN untuk meninjau kesiapan fasilitas termasuk air. "Saya akan tetap melihat fasilitasnya sudah siap atau belum. Yang disampaikan ke saya airnya sudah masuk," kata Jokowi.

Terkait tema sidang kabinet yang akan dibahas nanti di IKN, Jokowi meminta hal tersebut ditanyakan langsung kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno. "Tanyakan Mensesneg soal sidang kabinet," kata Jokowi.

Diketahui sebelumnya, Jokowi dikabarkan bakal menggelar sidang kabinet di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada akhir bulan nanti. Menanggapi itu, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut pihaknya sedang merapikan dsn mempersiapkan segala kebutuhan Presiden Jokowi saat berkunjung ke IKN nanti.

"Itu nanti sedang kami rapikan semuanya. Untuk sidang kabinet mungkin itu bisa dijelaskan oleh seskab. Yang jelas bapak presiden dalam waktu dekat ke sana (IKN)," kata Heru di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (24/7/2024).

Heru mengatakan bahwa pihaknya hanya mempersiapkan kebutuhan Presiden untuk berkantor termasuk jika nantinya akan menggelar sidang. "Kalau saya, ada sidang kabinet atau tidak, kami sekretariat presiden mempersiapkan segala sesuatunya ya untuk kebutuhan kantor di sana," jelasnya.(des)


0 Komentar