Kamis, 18 Juli 2024 14:50 WIB

Tiga Wakil Menteri Diharap Kerja Lebih Baik dan Responsif

Editor : Yusuf Ibrahim
Wapres Ma'ruf Amin di GIIAS 2024. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin buka suara terkait rencana pelantikan tiga Wakil Menteri (Wamen) baru pada sore ini, Kamis (18/7/2024). Dia berharap ketiganya bisa bekerja lebih baik dan responsif.

"Harapannya tentu kerja lebih baik, lebih responsif terhadap perkembangan baru," kata Wapres usai membuka Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (18/7/2024). 

Wapres pun mengatakan Wamen baru harus siap menghadapi tantangan baru. Sebab, banyak hal dan situasi yang terkadang menjadi tantangan dan masalah baru. “Nah, pejabat yang dilantik harus respons terhadap masalah tantangan baru itu," kata dia.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan hari ini akan ada pelantikan tiga Wamen baru yakni Wamen Investasi, Wamen Pertanian, dan penambahan Wamen Keuangan.

"Hari ini, tanggal 18 Juli 2024, pukul 15.00 WIB akan diagendakan pelantikan beberapa Wakil Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara. Posisi Wakil Menteri yang akan dilantik oleh Presiden adalah penambahan Wamenkeu, pengangkatan Wameninves dan pergantian Wamentan," kata Ari.

Sementara, terkait nama-nama ketiga posisi Wamen tersebut, Ari belum mau membeberkan. Dirinya meminta semua pihak untuk menunggu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun pelantikan akan dilakukan pada sore hari ini sekitar pukul 15.00 WIB di Istana Negara. "Mengenai siapa nama-nama yang akan dilantik, nanti tunggu jam 15.00 WIB ya," ujar Ari.(des)


0 Komentar