Jumat, 12 Juli 2024 22:01 WIB

Atlet Tak Waswas Cedera, Ketum PESTI Apresiasi Dukungan Mitra Keluarga

Editor : Yusuf Ibrahim
Tenaga medis RS Mitra Keluarga. (foto istimewa)
JAKARTA, Tigapilanews.com- Ketua Umum PP PESTI, Brigjen Pol Dr Awal Chaeruddin menyampaikan apresiasi kepada Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga yang mendukung kegiatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Soft Tennis 2024 yang digelar 11-13 Juli  2024 di Hotel Borobudur Jakarta.
 
Kejurnas yang diikuti  115 Atlet dari 17 Provinsi di Indonesia ini sebagai bagian dari try out menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang akan dilaksanakan bulan September.
 
Awal mengatakan, dalam membangun olahraga, kita memang membutuhkan mitra. “Dukungan RS Mitra Keluarga sangat luar biasa dan kami sangat mengapresiasi. Kami berharap kerja sama dengan Mitra Keluarga bisa terus berlanjut,” kata Awal.
 
Bagi PP PESTI dan Mitra Keluarga, kerja sama ini merupakan yang pertama. PP PESTI mengedepankan keamanan dan keselamatan atlet dalam kegiatan Kejurnas. 
 
“RS Mitra Keluarga pada kerjsama ini membawa brand Mitra Orphys Sport Clinic yang merupakan salah satu layanan unggulan dalam bidang sports injury yang terletak di RS Mitra Keluarga Cibubur, Jakarta Timur, “ papar Linda Permatasari, Head Marketing Mitra Orphis Sport Clnic by RS Mitra Keluarga.
 
Keterlibatan RS Mitra Keluarga di event ini, lanjut Linda, tentunya  sebagai RS Center off Excellence di bidang Sport sehingga berkontribusi untuk menaikan prestasi atlet serta ikut serta mengembangkan cabang olahraga soft tennis agar semakin dikenal masyarakat luas.
 
“Sehingga pada event kali ini atlet tidak perlu takut cedera untuk bertanding kami siap siaga untuk mengawal atlet dalam kejuaraan nasional Ini. Sebagai medical partner dari Pesti ini, kami mendukung seluruh program prestasi atlet di dalam pesti. Saat ini kami menurunkan tim medis berupa dokter, perawat, official therapys sport, dan acculance advance yang  standby di kejurnas selama 3 hari,” terang Linda lagi yang pada kesempatan ini tim medis menyiapkan alat pacu jatung seperti Automated External Defibrillator (AED), alat Emergency dan lainnya.
 
Perlu diketahui, RS Mitra Keluarga selain bekerjasama dengan PESTI juga sudah menjalin kerjasama dengan PSSI dan Perbasi U-18 serta klub-klub olahraga profesioanal lainnya.(des)

0 Komentar