Selasa, 09 Juli 2024 17:43 WIB

Kekayaan Emma Raducanu Ditaksir Capai Rp209 Miliar

Editor : Yusuf Ibrahim
Emma Raducanu. (foto istimewa)

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sosok Emma Raducanu sebagai petenis Inggris termuda di Wimbledon sangat mentereng. Di balik status tersebut ternyata ia kesepian. Karier perempuan berusia 21 tahun ini mulai dikenal khalayak saat usia 18 tahun.

Emma Raducanu membuat sejarah sebagai menjadi pemain Inggris termuda yang memenangkan gelar Grand Slam di US Open. Berkat kegigihannya, menurut Forbes kini ia diperkirakan memiliki kekayaan 10 juta Poundsterling atau sekira Rp209 miliar.

Tak ayal, gaya hidupnya pun glamor. Melansir The Sun, Selasa (9/7/2024) saat Raducanu tersingkir dari Wimbledon pada hari Sabtu lalu, ia tidak memiliki bahu untuk menangis. Lantaran ia baru-baru ini berpisah dari pacar miliardernya, Robert Agostinelli.

Sebelumnya, Raducanu mundur dari kelompok ganda campuran. Seharusnya ia berpasangan dengan Andy Murray di Wimbledon.Ia mengurangi porsi bermainnya untuk mengistirahatkan pergelangan tangannya yang kaku dan memprioritaskan bermain solo.

Namun, memprioritaskan waktu sendirian sudah menjadi kebiasaan bagi bintang yang memang dikenal dengan sebutan lone wolf ini. Hidup di tengah kesendirian nampaknya akrab dengannya. Dari sisi keluarga, Emma menjadi anak tunggal dari orangtuanya, Renee dan Ion Raducanu.

Keluarganya pindah ke Bromley, London Tenggara dari rumah mereka di Kanada. Baca Juga Emma Raducanu Petenis Wanita Pertama Punya Kekayaan Rp19,7 Triliun Ia kerap memuji didikan orangtuanya yang membuatnya tetap fokus pada latihan.

Ia menjelaskan bahwa jadwalnya yang padat membuatnya jauh dari teman-teman. “Saya sedikit sibuk akhir-akhir ini jadi saya tidak bisa sering bertemu dengan teman-teman saya, tapi menyenangkan bisa melakukan percakapan itu dan pergi ke tempat yang sama seperti dulu. Saya memiliki orang tua saya - yang memarahi saya kemarin pagi, habis-habisan,” kata Raducanu.

Ditanya apa kesalahannya, ia menjawab sambil tertawa, “Saya bilang saya lelah! Mereka berdua memarahi saya.” Pebisnis Kaya Meskipun jadwal latihannya padat, ia telah membuktikan bahwa kerja keras membuahkan hasil.

Pada 2020, Raducanu mendirikan perusahaannya, Harbour 6, tepat saat karier tenisnya melejit. Ia bermain US Open sebagai petenis kualifikasi sebelum mengejutkan dunia dengan kemenangannya di Flushing Meadow. Kesuksesan itu membuat Raducanu dinobatkan sebagai BBC Sports Personality of the Year pada 2021 dan dianugerahi MBE (anggota ordi Kerajaan Inggris). Hidupnya pun berubah berkat ketenarannya. Ia menghasilkan 1,8 juta Poundsterling dari kemenangan sensasional US Open setahun kemudian. Kesepakatan dengan merek-merek besar kemudian menyusul.

Pada April 2024 juga terungkap bahwa perusahaannya yang berbasis di Kent telah menghasilkan laba 7,7 juta Poundsterling dalam setahun atau 148 ribu Poundsterling per minggu. Laporan keuangan - yang ditandatangani sendiri oleh Raducanu sebagai direktur menunjukkan bahwa bisnis tersebut memiliki aset senilai 10,2 juta Poundsterling termasuk 6,3 juta Poundsterling dalam bentuk tunai.

Kesuksesan karier dan bisnisnya ternyata tak sejalan dengan kehidupan asmaranya. Ia jarang terlihat berpesta dengan teman-teman pria. “Saya sedikit punya sifat penyendiri dan mendorong diri saya sendiri dalam batas latihan. Saya suka menghabiskan waktu sendirian untuk merenung dan mengisi ulang energi. Merasa nyaman dengan diri sendiri dan dalam keheningan yang menyertainya adalah sesuatu yang membantu saya tetap segar,” kata Raducanu.

Pemikiran tersebut muncul karena orangtuanya memberinya beberapa aturan yang sangat ketat dalam hal kencan. “Orangtua saya sangat menentang (pacar) karena itu mengganggu latihan,” katanya kepada Times.

Maka, kehadiran pemuda miliarder Carlo Agostinelli (23) sungguh luar biasa menaklukkan sang petenis penyendiri. Pasangan ini mulai berkencan pada Mei 2023 dan pertama kali terlihat bersama di Paris Fashion Week. Carlo, mantan pemain basket di akademi Spurs, adalah putra dari taipan Robert Agostinelli yang kekayaannya didapatkan sebagai salah satu pendiri dan ketua perusahaan ekuitas swasta Rhone Group.

Mereka sering tampil di halaman Instagram masing-masing dan berbagi foto yang menunjukkan mereka sedang berlibur mewah bersama di Yunani dan Meksiko. Namun, asmara mereka berumur pendek. Agostinelli pindah ke California untuk belajar di Universitas Stanford.

Pasangan ini pun berhenti mengikuti satu sama lain di Instagram bulan lalu. Baca Juga Emma Raducanu Siap Lepas Predikat Juara AS Terbuka Raducanu juga telah memblokir sang mantan dari akun media sosialnya. "Emma memiliki 2,4 juta pengikut di Instagram tetapi Carlo bukan lagi salah satunya. Sepertinya hubungan mereka telah berakhir," ucap salah satu sumber.

Tetapi meskipun Emma Raducanu mungkin tidak memiliki pasangan yang menyemangatinya dari pinggir lapangan, dia mendapat banyak dukungan dari penggemar selebritas. Mereka antara lain Boris Johnson, Ant & Dec, Stephen Fry, Nicola Sturgeon, dan Clare Balding.

Bahkan mendiang Ratu Elizabeth II membuat surat terbuka untuk memberi selamat kepada Raducanu atas kemenangannya yang luar biasa - yang rencananya akan dibingkai oleh bintang tenis itu. Raducanu juga berteman dengan Marcus Rashford, pemain Manchester United yang menawarkan dukungannya ketika dia tersingkir dari turnamen pada 2021.

Namun, Raducanu tidak melupakan asal-usulnya. Ia meluangkan waktu dari jadwal sibuknya untuk mengunjungi sekolah dasar lamanya. Ia menginspirasi generasi berikutnya dengan membagikan medali dan bermain tenis dengan anak-anak, memberi mereka beberapa tips berharga.(des)


0 Komentar