Rabu, 05 Juni 2024 19:24 WIB

Jordi Amat Punya Alasan Kuat Garuda Bisa Hancurkan Irak di SUGBK

Editor : Yusuf Ibrahim
Jordi Amat bersama Shin Tae-yong. (foto istimewa)

Jakarta Tigapilarnews.com- Pemain bertahan Timnas Indonesia, Jordi Amat, optimistis membawa Skuad Garuda menghancurkan Irak di matchday kelima Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 6 Juni 2024 pukul 16.00 WIB.

Ia meyakini Timnas Indonesia bakal menang atas Irak asalkan personel skuad Garuda mengikuti instruksi sang pelatih, Shin Tae-yong. Kemenangan atas Irak memang dibidik Timnas Indonesia. Tambahan tiga poin bakal meloloskan Timnas Indonesia ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Saya tahu skuad kami sangat muda, tetapi mereka (para pemain muda) tampil begitu bagus. Tim kami meningkat tiap hari. Kami percaya sepakbola kami dan kami harus menerapkan gaya permainan yang diinginkan pelatih (Shin Tae-yong) supaya bisa menang,” kata Jordi Amat dalam konferensi pers jelang laga kontra Irak, Rabu (5/6/2024).

“Semua orang di tim ini tahu siapa bosnya, kami harus mengikuti instruksi dia (STY). Semua orang di sini sedang membela negara, mengenakan jersey timnas, jadi kami akan mencoba memberikan yang terbaik demi mendapatkan poin besok,” sambung bek 31 tahun ini.

Jordi Amat menekankan pemain Timnas Indonesia akan berjuang habis-habisan untuk bisa mengalahkan Irak. Eks pemain Swansea City ini juga meminta rekan-rekannya untuk tidak tertekan dengan menikmati pertandingan besok.

“Kami akan berjuang, kami akan tampil maksimal, tetapi saya berharap semua pemain bisa menikmati permainan besok,” papar pemain berdarah Spanyol.

Setelah menantang Irak, Timnas Indonesia akan melawan Filipina pada Selasa 11 Juni 2024 di SUGBK. Dua pertandingan ini menjadi teramat krusial bagi pasukan Shin Tae-yong karena akan menentukan langkah mereka ke babak ketiga dan putaran final Piala Asia 2027.

Selain itu, kemenangan juga akan mendongkrak ranking FIFA Timnas Indonesia. Jika menang atas Irak, Timnas Indonesia berpotensi naik empat peringkat dari posisi 134 ke 130 dunia.(san)


0 Komentar