Minggu, 26 Mei 2024 22:42 WIB

Pangeran Biru Semakin Dekat dengan Gelar Juara Liga 1

Editor : Yusuf Ibrahim
Ciro Alves. (foto istimewa)

BANDUNG, Tigapilarnews.com– Kemenangan penting dipetik Persib Bandung atas Madura United di leg I final Championship Series Liga 1 2023-2024, pada Minggu (26/5/2024) malam WIB. Tim berjuluk Maung Bandung itu tepatnya menang dengan skor 3-0.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Persib menang berkat gol Ciro Alves pada menit ke-70 dan dua gol dari David da Silva di menit 90+4 dan 90+12. Berkat kemenangan itu, Persib memiliki modal yang baik untuk menghadapi leg kedua yang berlangsung di markas Madura United pada Jumat 31 Mei 2024.

Persib menguasai jalannya pertandingan di menit-menit awal. Mereka pun nyaris membuka papan skor pada menit kelima tetapi tendangan David Da Silva bisa dihalau oleh Lucas Frigeri.

Pada menit 18, gantian Ciro Alves yang hampir membawa tim tuan rumah unggul, namun sepakan mendatarnya mengarah tepat ke pelukan Frigeri. Tujuh menit kemudian, Madura United balas mengancam lewat tendangan Riyandi Abiyoso yang berubah arah setelah terkena kaki Nick Kuipers, tetapi bola yang berbelok kea rah gawang bisa ditepis oleh Kevin Ray Mendoza.

Setelah itu, Laskar Sapee Kerrab -julukan Madura United- mulai bisa mendominasi setelah setengah jam laga berjalan. Meski begitu, Persib berusaha keluar dari tekanan dengan mengandalkan serangan balik.

Pangeran Biru -julukan Persib- pun kembali memperoleh peluang matang pada menit 37 lewat tandukan Da Silva yang menyambar tendangan bebas Ciro Alves. Namun, sundulannya kurang bertenaga sehingga bisa dijangkau oleh Lucas Frigeri.

Jual beli serangan pun berlanjut di menit-menit akhir babak pertama. Akan tetapi, penyelesaian akhir yang buruk dari kedua tim membuat skor kacamata masih belum berubah hingga turun minum.(mir)


0 Komentar