Jumat, 24 Mei 2024 15:10 WIB

Madura United Tegaskan Optimisme Hadapi Persib

Editor : Yusuf Ibrahim
Madura United. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Pelatih Karteker Madura United Rakhmad Basuki memastikan timnya dalam optimisme menghadapi Persib Bandung, final Championship Series Liga 1 2023/2024.

Laga pertama, Madura United akan lebih dulu menyambangi kandang Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (26/5/2024) mendatang. Selanjutnya laga leg kedua, Madura United akan menjadi tuan rumah di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024). "Yang jelas kami menatap final dengan rasa kepercayaan diri yang tinggi, rasa optimisme yang luar biasa," ungkapnya.

Madura United dihantui rekor buruk saat menghadapi Persib Bandung. Dua laga di reguler series tidak pernah menang dari Persib. Bermain imbang 1-1 saat tandang (2/7/2023), kalah 0-1 saat menjadi tuan rumah (1/12/2023).

Pelatih asal Madura itu sangat yakin dalam sepakbola tidak ada yang tidak mungkin. Seperti saat ia membawa Madura United pecundangi Borneo FC di babak semifinal. Padahal Borneo FC melaju ke babak semifinal dengan status juara reguler series.

Ini merupakan kali pertama Madura United melaju hingga perebutan juara sejak era Liga 1. Sebelumnya, Madura United yang selalu kendor di putaran kedua selalu menyudahi kompetisi di luar zona papan atas. "Ini adalah waktunya kami membuat sejarah," tegasnya.

Kondisi pemain, ia menyebut semuanya siap, hanya satu yang masih diragukan tampil, Novan Setya karena di laga terakhir mengalami cedera. "Yang jelas absen Riski Afrisal karena dia dipanggil timnas. Negara membutuhkan dia, makanya kami lepas. Yang lain, semuanya siap," pungkasnya.(mir)


0 Komentar