Senin, 13 Mei 2024 21:01 WIB

Gelandang Timnas Tertarik untuk Merumput di kompetisi Tertinggi Italia

Editor : Yusuf Ibrahim
Thom Haye. (foto istimewa)

Jakarta, TIGAPILARNEWS.COM- Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Thom Haye, dipastikan akan hengkang dari SC Heerenveen pada akhir musim ini.

Pemain berusia 29 tahun itu pun mengungkap tujuan selanjutnya tim mana yang ingin dia perkuat. Kontrak Thom Haye bersama Heerenveen akan habis pada 30 Juni 2024. Dia pun dipastikan hengkang dari klub yang telah dibelanya sejak musim 2021/2022.

Pemain Timnas Indonesia ini juga telah menyampaikan salam perpisahan kepada fans di laga kandang terakhir De Superfriezen -julukan Heerenveen. Perpisahan Thom Haye dengan para fans terjadi setelah laga Heerenveen kontra Vitesse di Stadion Abe Lenstra pada Minggu (12/5/2024) kemarin malam.

Sayangnya, De Superfriezen harus menelan kekalahan 1-3 di laga tersebut. Kepastian Thom Haye yang meninggalkan Heerenveen tentu membuat publik bertanya-tanya kemana dia akan berlabuh setelah ini.

Dia pun angkat bicara soal masa depannya. Thom Haye memberi sinyal kalau dirinya tidak ingin bermain di Belanda. Gelandang berusia 29 tahun ini memiliki ambisi untuk melanjutkan karirnya di luar negeri.

“Saya memiliki ambisi untuk bermain di luar negeri,” ungkap Thom Haye, dilansir dari Omrop Fryslan, Senin (13/5/2024).

Ucapan Thom Haye ini seakan seperti sinyal dirinya membuka pintu untuk merapat ke klub Italia, yakni Como 1907. Sebab belakangan ini dia memang santer dikaitkan dengan klub milik pengusaha asal Indonesia tersebut.

Thom Haye sendiri sudah dikaitkan dengan Como 1907 pada bursa transfer musim dingin 2024. Namun menurut kabar yang beredar, kedua pihak tidak menemukan titik cerah. Sekarang, Como 1907 berhasil meraih tiket promosi Liga Italia 2024/2025.

Situasi ini tentu membuat Thom Haye semakin tertarik untuk merumput di kompetisi sepak bola tertinggi di Italia. Terlebih, dia memiliki ambisi untuk merumput di luar negeri.

Menarik untuk disimak kemana Thom Haye akan berlabuh. Yang pasti, dia bukan gelandang kacangan. Karena selama membela Heerenveen, dia sudah mencatatkan 85 penampilan dan cetak tujuh gol serta 12 assist.(mir)


0 Komentar