Kamis, 28 Maret 2024 14:17 WIB

Shin Tae-yong Harap Klub Lepas Pemain untuk Piala Asia U-23

Editor : Yusuf Ibrahim
Shin Tae-yong. (foto istimewa)

Jakarta, Tigapilarnews.com- Shin Tae-yong menyatakan akan duduk bersama PSSI membahas rencana persiapan Timnas Indonesia U-23. Hal itu agar Skuad Garuda Muda siap pada Piala Asia U-23.

Piala Asia U-23 akan berlangsung pada 11 April sampai dengan 3 Mei 2024 di Qatar. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama dengan Qatar, Yordania, dan Australia.

Shin Tae-yong mengatakan timnya sudah mengagendakan pemusatan latihan (TC) di Uni Emirat Arab (UEA) dalam waktu dekat. TC itu agar timnya jauh lebih siap tampil dalam pesta sepak bola Asia usia muda tersebut.

"Rencana 1 April akan ke Dubai untuk TC," kata Shin Tae-yong di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (27/3/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan untuk rencana persiapan timnya ke depan harus melakukan komunikasi lanjutan dengan PSSI. Hal itu agar persiapan Timnas Indonesia U-23 dapat berjalan baik demi menembus fase gugur Piala Asia U-23 seperti apa yang ditargetkan. "Harus berkomunikasi lagi dengan PSSI untuk rencana ke depannya," ujarnya. 

Shin Tae-yong berharap pemain yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 akan dilepas klub. Sebab, Piala Asia U-23 tidak masuk jeda internasional yang mana kompetisi domestik tetap akan bergulir. "Semoga klub bisa kerja sama untuk melepas pemain yang dipanggil ke timnas," katanya.(des)


0 Komentar