Senin, 19 Februari 2024 12:31 WIB

Prabowo Sampungkan Pembangunan RSPPN Panglima Besar Soedirman dan 25 RS TNI

Editor : Yusuf Ibrahim
Prabowo bersama Jokowi di RSPPN Panglima Besar Soedirman. (foto istimewa)

JAKARTA (Kastanews.com)- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto merampungkan pembangunan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 25 RS TNI lainnya.

Hal itu ditandai dengan peresmian oleh Presiden Joko Widodo di RSPPN, Jalan RC Veteran Raya Nomor 178, Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (19/2/2024). Selain RSPPN Panglima Besar Soedirman, puluhan rumah sakit lain yang diresmikan adalah 11 Rumah Sakit TNI Angkatan Darat, 3 Rumah Sakit TNI Angkatan Laut, dan 6 Rumah Sakit TNI Angkatan Udara.

"11 RS TNI AD bertempat di Pangkal Pinang, Padang, Aceh, Atambua, Bima, Gorontalo, Mamuju, Tanjung Selor, Samarinda, Manokwari dan Sorong. 3 RS TNI AL di Pontianak, Padang, Sorong. 6 RS TNI AU di Solo, Malang, Madiun, Subang, Bandung, dan Pekanbaru," kata Prabowo.

Menhan berharap pembangunan rumah sakit di lokasi sekitar pangkalan TNI dan pemukiman penduduk, dapat bermanfaat untuk seluruh Prajurit TNI serta melayani masyarakat umum. Sementara itu, Presiden Jokowi juga berharap rumah sakit yang telah dibangun dapat bermanfaat sebagai rumah sakit tanggap bencana seperti peristiwa Pandemi Covid-19.

"Peristiwa pandemi Covid-19 telah mengajarkan kepada kita betapa pentingnya fasilitas kesehatan yang lengkap, RS dengan kesiapan SDM dan fasilitas yang memadai untuk mengatasi kondisi kondisi kedaruratan kesehatan, seperti yang telah kita alami. Untuk itu, saya apresiasi pembangunan RSPPN dan 25 RS yang diiniasi oleh Kemhan," kata Jokowi.(mir)


0 Komentar